Halaman

Rabu, 05 Juni 2013

Jalan-jalan ala SD Al-Ittihadiyah Jakarta

 
Tampak kesibukan di lokasi SDA, minggir2, pak A1 mau lewat
Hari itu hari Sabtu tanggal 1 Juni 2013. Kesibukan mulai terlihat di sebuah Perguruan, bukan perguruan pencak silat lo. Perguruan Yayasan Wakaf Pertemuan Muslimin atau sering disingkat YWPM. Tapi kali ini bukanlah Yayasan yang sibuk melainkan salah satu dari lembaga didalamnya yang sibuk hendak jalan-jalan ke Cisarua Bogor. Acara jalan-jalan tahun 2013 ini sangat berbeda dengan acara jalan-jalan di tahun yang lalu. Jalan-jalan yang di motori oleh anak-anak kelas VI SD Al-Ittihadiyah Jakarta ini  sengaja berangkat di hari Sabtu dengan maksud semua guru bisa megikuti acara tersebut. Rencananya berangkat dari SD Al-Ittihadiyah Jakarta pada pukul 07.00 wib (pagi hari) tapi dikarenakan kesalahpahaman dari pihak yang akan meyewakan mobil terpaksa baru bisa
berangkat kira-kira jam 09.30. Alhamdulillah perjalanan menuju lokasi tidak terlalu macet alias setengah macet. yah karena bis yang kita tumpangi menurunkan peserta jalan-jalan di sebuah tempat untuk buang sesuatu, yah jadilah agak lambat dikit. Perjalanan di lanjutkan sampai ketujuan. Kurang lebih jam ... jam berapa yah, sebentar tak tanyain pak Rustami dulu yah jam berapa nyampenya di Villa Orange.

Sampai di Villa orange Cisarua Bogor peserta yang terdiri dari siswa siswi dan guru SD Al-Ittihadiyah beserta beberapa orang tua murid yang ikut segera berbenah, masing masing cari tempat tidur untuk ya tentu untuk tidur malam. Oh iya ada yang belum di absen ikut pula pada hari itu pak Securiti kita Pak Agung bekas pacar Bu Ning dan juga mantan pacar pak Sholeh yang ikut pada kesempatan itu, ada lagi mantan pacar pak Awan juga ikut, dll.

Baiknya kita absen aja yah nama guru-guru SD Al-Ittihadiyah yang ikut rombongan jalan-jalan :
1. Pak Rustami 2. Pak Awan Setiawan 3. Pak Rusdianto 4. Pak Imam 5. Pak Gunawan 6. Pak Sholeh      7. Bu Nina 8. Bu Rita 9. Bu Ning 10.Bu Asih 11.Bu Devi

acara jalan-jalan ini bisa dihitung dua hari, dari Sabtu sampai Ahad, sayang pak Rusdi tidak sampai selesai mengikuti acara ini, sehabis menjama' sholat Dhuhur dan Asyar di musholla, jepret-jepret kamera, makan siang pakai mie (soto mie) yang di buatin bu Nina plus minum kopi made in istri pak Sholeh, jepret2 kamera di kolam renang dan sekitarnya lagi. ba'da Asyar nonton Pak Gunawan latihan sodok menyodok (bilyard). Jam 04.30 Pak Rusdi pamit ke pak Rustami dan beberapa guru untuk turun gunung ke Jakarta. Dari Villa orange jalan sore naik turun diperjalanan bukan menjadi hambatan, bahkan sempat jepret2 kamera lagi di dekat persawahan yang indah. kurang lebih 20 menit jalan kaki dari Villa ke jalan raya Cisarua, naik angkot biru bayar Rp.5.000 karena jauh sih, turun, naik lagi mikrolet hijau jurusan apa yah .....lupa besok aja kalau ingat turun di terminal bawah Bogor bayarnya cuma Rp.1000, naik bis jurusan Bogor-Tanjung Priuk bayar Rp. 11.500, turun di Gudang Garan dekat ITC Cempaka jalan kaki dulu trus naik lagi metro mini RP.2000 jurusan Rawamangun-Senen, turun di galur jalan kaki nyebrang stop dulu beli martabak bangka Rp 27.000. naik mikrolet lagi bayar Rp2000 turun di dekat Bendungan Jago Kemayoran, habis itu jalan kai menuju rumah, sampai deh (jam 08.00) jadi perjalanan pulang krang lebuh 3,5 jam dari Cisarua Bogor, sekian kita mau pulang dulu sekarang jam 17.01 sore, mau nonton bola Timnas VS Belanda.

Berikut hasil jepret-jepret cameranya :

fhoto lucu, aksi Hamdan saat persiapan jalan-jalan













































Tidak ada komentar:

Posting Komentar